Malangnya Nasib mu Ibu…

huuf… (gw menarik nafas panjang…)

Setelah sampai di Rumah (dari warnet) gw langsung duduk di Ruang tamu. istirahat sejenak karena badan gw cape banged. Sejenak gw diam dengan tatapan kosong, lalu terhentak karena suara TV yg terlalu besar Volumenya…

Gw ambil Remote TV niatnya sech pengen mati’in tuh TV. tapi entah kenapa gw malah mencari channel-channel yg lain, berharap ada Film yg bagus. padahal saat itu siang hari (mana ada Film di siang hari…??). entah berapa menit gw mencari-cari channel, sampai gw berhenti pada Channel INDOSIAR (gpp kan nyebutin Merk… hehehe). dimana saat itu ada acara “Hati Nurani” (klo gag salah…). acara itu sedang membahas kehidupan seorang ibu penjual kue keliling. gw gag tw ibu itu tinggal dmn coz gw ga nonton acaranya dari awal. tapi gw sedih banget..!! saat mendengar klo ibu itu (gw lupa namanya siapa..) single parent alias orangtua tunggal, harus menghidupi ke 3 anaknya dengan berjualan kue. tiap hari ia harus berjalan kaki sejauh Ratusan Kilometer untuk menjajakan kuenya (seorang ibu yg penuh tanggung jawab… salut).

Gw sedih banget, saat presenternya menerangkan klo keuntungan ibu itu berjualan kue “cuma” sekitar Rp 1.000 sd Rp 10.000. Bayangin, cuma Rp1.000 keuntungannya…!!! untuk menghidupi ke 3 anaknya dan ibu itu sendiri. Cukupkah…?? saya Rasa jawabanya “TIDAK”. apa lagi adanya kenaikan BBM saat ini… gw cuma bisa Istighfar sambil berkata “Malangnya Nasib mu Ibu…”

Jujur, gw gag bisa ngebayangin hidup hanya dengan uang segitu. coba, seminggu saja pejabat hidup seperti ini Ibu ini. pasti mereka akan berpikir 2 kali apabila ingin mengeluarkan suatu kebijakan (klo pejabat ini udah pernah ngerasain hidup kaya ibu ini..), termasuk kebijakan naiknya BBM.

IRONIS ya… di saat Rakyat harus menghadapi kemiskinan, wakil rakyatnya Pejabatnya pada KORUPSI (kasus Al Amin Nur Nasution suaminya Kristina) dan juga pada sibuk bikin video dan poto Skandal Seksnya..!!! (kasus Yahya Zaini dan baru-baru ini ada kasusnya Max Moein).

semoga Bpk Presiden membaca Artikel gw ini… truz, terbuka dech matanya agar selalu melihat ke bawah.. Ke Sisi RAKYAT…!!!

“Semoga ALLAH melindungi dan membantu mu ibu…”

(Bayu Valent)

6 Tanggapan so far »

  1. 1

    reatheryan said,

    Kok gak ada yang komen sie? Pada gak ada yang punya hati nurani ya?
    Tentu aja penulisnya gak termasuk kategori ini😀

  2. 2

    valent said,

    @ reatheryan :
    mungkin belum ada yg tw tentang artikel ini..
    soalnya artikel ini gag ada perujuknya spt artikel2 yg lain..
    jadinya agag sepi…

  3. 3

    noorholic said,

    dewasa ini masalah emang semakin kompleks saja,
    sebenernya saia bisa memaklumi si kenapa pemerintah menaikkan harga BBM (defisit APBN dan terus naiknya harga minyak mentah dunia). bukan maksud membela pemerintah, tapi saia yakin pemerintah juga mengalami dilema. konsekuensinya pemerintah juga harus lebih peka terhadap kehidupan orang kecil. so, hidup emang keras, mudah2an ibu tadi diberi kekuatan n ketabahan. amiin.

    sama2 masih mengandalkan jasa warnet toh.. kirain punya sambungan ndiri dirumah.
    nice artikel..

  4. 4

    valent said,

    @ noorholic :
    iya… semuanya jadi serba salah..
    semoga ibu itu di beri kekuatan n ketabahan.. amien..

    iya nieh.. gw masih mengandalkan jasa warnet..
    terima kasih..

  5. 5

    Fatary said,

    Alasan Utama Pemerintah naikin harga BBM krn harga minya dunia naik dr mulai $85/barel hingga ke $135/barel..nah saat ini harga minyak dunia turun menjadi $115/barel dan bisa jadi kembali ke harga semula yaitu kisaran $80-$100 perbarel. Pertanyaannya adalah “Apakah pemerintah akan menurunkan kembali harga BBM jika harga minyak dunia turun ke harga semula?? Alasan apa yg akan pemerintah katakan jika “MEREKA” tidak menurunkan harga BBM dimana sebelumnya mereka menaikan harga BBM ini karena alasan harga minyak dunia naik????…SIAP SIAP DEMO…..:D:D:D:D

  6. 6

    Abbi said,

    sedih bangeeeeet..:(


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

