Gravitasi yang Aneh…!!!

Satu lagi fenomena alam yang menjadi pukulan berat bagi hukum Gravitasi Newton.
Diwilayah Santa Cruz, California terdapat suatu fenomena alam yang sangat
menakjubkan,dimana ditempat itu banyak terjadi kejanggalan yang mungkin membuat
kita clingak-clinguk kebingungan dan keheranan jika mengunjungi tempat tersebut.
Pasalnya,ditempat yang merupakan hamparan hutan subur itu hukum gravitasi seakan-akan
sudah tidak ada artinya sama sekali,semua pepohonan berdiri miring dengan arah
kemiringan yang sama bahkan bisa dibilang hampir tumbang.Banyak orang yang
menyebut tempat ini “titik misterius”.
Jika manusia berada disekitar “titik misterius” sekalipun, seluruh badannya
tanpa dikehendaki juga ikut-ikutan miring,walaupun berusaha untuk berdiri dengan
tegak,hasilnya akan sama saja.

Anehnya,walaupun dalam keadaan posisi yang miring dalam sekala yang besar,seluruh
benda yang ada tidak akan terjatuh atau kehilangan keseimbangannya.Jika mencoba
berjalan,langkah kita tetaplah stabil dan berjalan tanpa kesulitan walaupun
dalam posisi miring.

Bila berkunjung ketempat ini,kita bisa melihat keanehan-kenehan seperti rumah
yang terlihat hapir roboh (padahal sebenarnya masih kokoh),sapu yang bisa
berdiri sendiri dalam keadaan yang miring,manusia yang dapat berdiri ditembok,dan
keanehan-keanehan lainnya.

Parahnya lagi,dengan adanya fenomena ini,hewan-hewan hutan ngga’ ada yang mau
nongkrong dan mencari makan disekitar “titik misterius”,meraka mungkin ketakutan
atau bagaimana?

“Mystery Spot” bisa membuktikan akan kelemahan teori Gravitasi,Sir Issac Newtondengan hukum gravitasinya menyatakan bahwa semua benda akan ditarik kearah semua benda lainnya oleh kekuatan gravitasi.

Kekuatan ini tergantung pada seberapa banyaknya zat yang tergantung dalam benda
dan pada jarak diantaranya.
Hukum itu menerangkan mengapa orbit planet dan bulan berbentuk elips.Hukum itu
menerangkan juga gerak semua benda dalam alam semesta yang mahaluas.
Dengan adanya fenomena ini,hukum gravitasi Newton yang bertahan kurang lebih
selama 4 abad mungkin sudah saatnya untuk direvisi.
Namun sampai saat ini,Para Ilmuwan belum dapat menjelaskan bagaimana fenomena
ini bisa terjadi,mungkin masih menunggu beberapa waktu lagi untuk memecahkan
misteri ini,atau mungkin teman-teman sudah mempunyai sebuah teori atau argumen
untuk memberi pencerahan bagaimana fenomena ini bisa terjadi?

Sebenarnya,fenomena-fenomena seperti ini tidak hanya terjadi diwilayah Santa
Cruz,California saja,tetapi ditempat lain juga bisa ditemukan.

Memang kebanyakan berada di USA,tapi di wilayah Eropa juga dapat ditemui tempat
seperti ini,contohnya disekitar Warsawa,Polandia.
Oh iya,aq baru ingat, hal serupa juga ada disebuah wilayah di China,namun yang
ini berupa tanjakan jalan raya.Uniknya ditempat itu seluruh benda beroda/yang
mudah menggelinding akan tertarik menuju keatas tanjakan,padahal jika dipikir
secara logika hal tsb sangatlah tidak masuk akal.
Seru kali ya seandainya kita rame-rame berkunjung kesana๐Ÿ™‚ (Dipta)

42 Tanggapan so far »

  1. 1

    Thomas kinnison said,

    Kok jauh.jauh di China, kau coba check di gunung Semeru, Jawa.Timur ,di salahsatu jalan tanjakan area wisatanya, juga begitu mas.
    Botol air.mineral 1.liter tuh, bisa menggelinding ke atas, mobil perseneling -N- netral ,bisa jalan ndiri ke tanjakan.

    sayangsekali y gtu,ga tersentuh sama sekali ama Pemerintah.Daerah setempat.

  2. 2

    Ongki said,

    wah,, kejadian yg unik..
    ada enggak y di ind?๐Ÿ˜†

  3. 3

    t4rum4 said,

    Yukk mari rame-rame kesono.. Penasaran niehh…๐Ÿ™‚

  4. 4

    valent said,

    @Thomas kinninson :
    hmm… saya kog baru tw y mas… makasiy y mas atas informasinya..

    @ Ongki :
    menurut sdr thomas di indonesia tuuh ada… di gunung semeru, jawa timur..

    @ t4rum4 :
    hayuk.. kapan…??:)

  5. 5

    Thomas kinnison said,

    Woooi woy . . . Ralat
    Bang..jangan brangkat dulu ada ralat tentang lokasi,waduh

    Lokasi : G. Kelud ,disalahsatu jalan tanjakan area wisatanya!
    owner tulung ,di update berita tentang itu yah, walaupun wisata G.Kelud ditutup,gw yg berdomisili di Kediri ,blum puas untuk menyelidiki artikel & mendatangi lokasinya Langsung.

    P.E.A.C.E yoh
    maap ralat ,salah nyebut nama gunung,bkan Semeru tapi

    Gunung Kelud Coy!

  6. 6

    Thomas kinnison said,

    Duh ,gara gara ngirim coment sambil ngupiL jd berabe neh…

  7. 7

    valent said,

    @ Thomas kinninson :
    okey… di ralat…
    lokasi di gunung kelud…

    hehehe..
    ada-ada saja kau..
    kirim coment sambil ngupil…

  8. 8

    sanggardewa said,

    di pekalongan juga ada mas, di daerah pager gunung

  9. 9

    nindityo said,

    mosok tho.. kok gak pernah ada liputannya.. bukan hoax kan..
    kirim gambar ato testimoni orang sana ya.. biar ada yang ngeliput.
    jadi tertarik nih..

  10. 10

    blackenedwing said,

    Hoax, bung. Hoax.
    Itu cuma optical illusion, istilah tepatnya gravity/magnetic hill

  11. 11

    blackenedwing said,

    Btw, foto-foto di atas itu diambil di theme park๐Ÿ˜›

  12. 12

    valent said,

    @ sanggardewa :
    wew…!! ternyata di indonesia fenomena spt ini banyak juga y…

    thankz atas informasi na…๐Ÿ™‚

    @ nindityo :
    sama mas.. saya juga lum pernah liat liputanya…

    @ blackenedwing :
    iyap…

  13. 13

    Saya baru tau. Mungkin kapan2 harus ke gunung Kelud utk bisa melihat keanehan itu secara langsung.

  14. 14

    valent said,

    @ Johan Suryantoro :
    saya juga mas… baru tau.. dan pengen ke gunung kelud.. penasaran…!!

  15. 16

    ufonesia said,

    Sangat2 menarik๐Ÿ™‚

    asik nih artikel

    salam Irfan Ufonesia

  16. 17

    yohanip said,

    Jadi penasaran juga saya, bisa dikasih info tuk kita2 yang diluar daerah?
    kalau mau ke gunung kelud sebaiknya preparasi apa saja?
    kemudian biaya yang diperlukan kira2 berapa?๐Ÿ™‚
    Mu coba bikin sesuatu ach.. gini lho..

    khan timbangan itu geraknya pasti kebawah..

    nah, kalo timbangannya dipake di gunung kelud?? jadi negatif kah??

  17. 18

    Zoe said,

    iya nih, jadi penasaran

  18. 19

    Itu bukan hoax?

    AFAIK, yang menyebabkan ke-“aneh”-an di Kelud itu aliran magma yang mengalir sangat dekat dengan permukaan, sehingga ada pergeseran posisi tanah.

  19. 20

    valent said,

    @ HermHL :
    hmm.. saya sudah baca… berarti itu cuma ilusi y..
    makasiy atas infonya… salam kenal…:)

    @ ufonesia :
    terima kasih…
    salam kenal juga dari saya…:)

    @ yohanip :
    Boleh juga tuh idenya…

    @ Zoe :
    sama.. saya juga… hehehe…:)

    @ p4ndu_454kura :
    Terima kasih atas infonya… salam kenal..:)

  20. 21

    di arab sono kan juga ada, jalan tanjakan yg saat persneling bis dipindah ke N dan dibiyarin saya, bis tsb tdk menggelinding ke bawah malah nanjak sendiri ke atas, tertarik medan magnet… (pernah baca lupa dimana)๐Ÿ™‚

  21. 22

    nenyok said,

    Salam
    fenomena alam yang sangat mengasyikan, mau nyobain berjalan miring seperti itu๐Ÿ™‚

  22. 23

    rhakateza said,

    hoax hoax….
    hehe

  23. 24

    sharing said,

    Lihat deh photo yang ke-3,
    masa kemiringan rumahnya tidak sama dg kemiringan orangnya,
    bener2 lucu …๐Ÿ™‚

    nice artikel….๐Ÿ™‚

  24. 25

    valent said,

    @ sharing :
    thankz…
    salam kenal…:)

  25. 26

    herman said,

    di belanda juga ada tapi museum rumah miring he .. he ..

  26. 27

    herman said,

    di ancol juga ada

  27. 29

    valent said,

    @ herman :
    beneran ntuh…??

    @ padhepokananime :
    Salam Kenal juga…:)

  28. 30

    katroboy said,

    wahhh daerah yg aneh ya… ‘ada apanya’ ya disana??๐Ÿ™‚

  29. 31

    shiro said,

    wah apa gak bingung tuh..

  30. 32

    Ongki said,

    wah, pengen ke gunung kelud,, mumpung ga jauh2 amad dari kotaku di
    Nganjuk๐Ÿ™‚

  31. 33

    Laporan said,

    Jadi ingin merasakan fenomena itu

  32. 34

    vieny said,

    wahhhhhhh…..
    aku sampe merinding
    hebat yah?ternyata ada hal kaya gitu
    heu
    jadi pengen kesana

    salam kenal

  33. 35

    korantarget said,

    bagus juga infonya

  34. 36

    Rommy said,

    sudah ga barang aneh lagi, itu fenomena alam………..

  35. 37

    valent said,

    @ katroboy :
    iya aneh… saya gag tw ‘ada apanya’ di sana hehehe..:)

    @ shiro :
    hmm… maybe yes, maybe no… hehehee..:)

    @ Ongki :
    ikut dong…

    @ Laporan :
    saya juga mw mas..๐Ÿ™‚

    @ vieny :
    salam kenal juga…๐Ÿ™‚

    @ korantarget :
    Terima kasih..

    @ Rommy :
    iya benar…๐Ÿ™‚

  36. 38

    reatheryan said,

    Baru baca nie artikel terlaris๐Ÿ˜›

    Tapi kalo bener di Kelud ada yang kayak gitu seperti kata Thomas kinnison gw bakal ngunjingi Kelud deh. Lo mo ngikut gak?๐Ÿ˜†

  37. 39

    valent said,

    @ reatheryan :
    gw ikut dong yan…๐Ÿ˜›

  38. 40

    Yoh_bkl said,

    akh.. gitu aja kok hera’n..

  39. 41

    Freddy said,

    Wah.. ini di dufan juga ada. Di rumah miring, abis itu di foto sejajar kemiringan rumah. Jadi deh gambar aneh..he.he..

  40. 42

    Puspita w said,

    Kalau mau rekreasi ke sana ajak saya juga! Wah pasti seruuu! Bisa buat tambahan materi pembelajaran baru. Thank ilmunya!.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: