Shourd Of Turin Mystery (Misteri Kain Kafan Yesus)

Salah satu Misteri Dunia yang belum terpecahkan juga nih,“Shroud Of Turin”.Sebenarnya,kain ini hanya merupakan kain lenen atau kafan biasa dengan panjang 4,36 meter dan lebar 1,10 meter. Nggak ada yang spesial-kan kelihatannya..?? Lalu apa sebab kain kafan ini dikatakan menyimpan sebuah misteri yang belum bisa terpecahkan selama beratus-ratus tahun lamanya..??

Sejarah Kain kafan ini diketahui pertamakali tahun 1307 dari Kawasan Lirey,Prancis. sekarang shroud of Turin tersimpan di Katedral Kota Torino,Italia

coba deh amati gambar diatas, salah satu keunikan dari kain kafan tsb adalah pada kain-nya terdapat sebuah gambar manusia dengan tampak depan dan maupun belakang yang sangat mirip dengan sosok Yesus (Isa Almasih), lengkap dengan luka bekas tusukan paku pada tangan dan kaki. Pada bagian kepala juga terdapat luka yang diduga akibat tusukan mahkota duri serta luka bekas cambukkan di dada maupun punggungnya, tak ketinggalan juga satu bekas luka tusukan dibagian lambung. Tentunya temuan ini sangat menggemparkan, dan setelah zaman mengalami kemajuan dalam bidang teknologi, penggunaan teknologi-teknologi modern untuk membuktikan keaslian dari Shroud of Turin terus dilakukan, misalnya dengan penggunaan kamera dengan tingkat pencahayaan dan detail yang tinggi, dengan harapan dapat memperjelas bentuk dari gambar pada kain tsb.

Gambar paling atas merupakan foto bagian kepala Shroud of Turin dengan kamera biasa,Gambar di tengah,merupakan gambar negatifnya..bentuk mukanya lumayan jelas klo yang ini,trus gambar paling bawah adalah sketsa untuk menggambarkan lebih jelas bentuk raut wajah pada kain tsb..beneran nih matanya memang melek?

Dari hasil beberapa foto yang didapatkan, mendorong banyak Ilmuwan untuk semakin mengamati dan mengidentifikasi berbagai elemen-elemen yang menempel pada kain itu. Benarkah bercak2 tsb adalah bekas bercak darah manusia atau bukan?

Pada pengamatan dengan menggunakan mikroskop, kain kafan tersebut mengandung banyak sari bunga dan darah manusia. Kemudian dapat diperoleh hasil dari penelitian yang lebih dalam lagi, bahwa bercak darah pada Shroud of Turin merupakan darah yang termasuk golongan AB.

Hingga saat ini penelitian tentang Shroud of Turin masih benar-benar serius dilakukan. Ditunggu aja perkembangannya yah, apakah benar itu memang asli atau palsu. (Dipta)

12 Tanggapan so far »

  1. 1

    nia said,

    plend ,
    marren gw baca artikel nui bareng men gw iang non muslim .
    n
    kty dya kagum ma artikel lw iang nui …

  2. 2

    eleizer said,

    saya pernah liat di TV Israel bawhwa kain tersebut adalah sebenarnya karya Leonardo Da Vinci yg dibuat diam2 utk mengejek Yesus. (Yeshua Ha Mashiah)

  3. 3

    valent said,

    @ elezier :
    masa sech mas… kog saya baru denger…

    wah-wah.. di dunia ini banyak banget konspirasinya y..

  4. 4

    46ers said,

    itu bukan kafan Isa Almasih..

    tapi kafan Isa palsu (kan yang disalib bukan Isa..))

    wahai umat akhir zaman. Isa bin Maryam akan turun dari langit, menyelamatkan bumi, dan menjabarkan semua kebenaran..

  5. 5

    valent said,

    @ 46ers :
    maybe yes, matbe no..
    semua ini masih misteri..

  6. 6

    reatheryan said,

    Mungkin benar juga kalo itu karya Da Vinci…

  7. 7

    valent said,

    @ reatheryan :
    mungkin..

  8. 8

    yw said,

    law gue bilang asli ataupun gak asli itu gak masalah karena BERBAHAGIALAH ORANG YANG TIDAK MELIHAT NAMUN PERCAYA

  9. 9

    Maria Ellysa said,

    Hey…Uda pada tau belum…Kalo hasil penelitian terhadap kain kafan tersebut menunjukkan bahwa itu memang asli!!!kain itu diteliti oleh Prof2 dari berbagai bidang dan universitas2 dunia.Yang neliti juga dari berbagai agama,so…pastilah mereka ga pecaya gitu aja,pasti diteliti bener-bener kan??Tunggu aja tahun 2010, KAIN KAFAN YESUS YANG ASLI akan dipamerkan secara terbuka ke dunia. Sekarang juga udah mulai dipamerkan DUPLIKATnya, tapi untuk sementara untuk kalangan tertentu aja.Kebenaran akan terungkap, n gue setuju tuh ma YW, BERBAHAGIALAH ORANG YANG TAK MELIHAT NAMUN PERCAYA..N siapa yang disalib itu, Yesus atau bukan, kita tunggu aja akhir zaman, KEBENARAN AKAN TERUNGKAP.Ya kan??Ngapain berdebat ga jelas sekarang??Cinta Indonesia gak??Bhineka Tunggal Ika..

  10. 10

    Endra Prasetyo said,

    Itu adalah kain yang berasal dari makam prajurit bangsa Yahudi yang mati disiksa oleh orang2 Romawi.
    Bukan makam Yesus, karena Yesus (Isa Al-Masih) masih hidup. Karena bila itu adalah kain kafan Yesus, berarti Yesus sudah mati dan jenasahnya pasti ditemukan bersama-sama kain Turin.

  11. 11

    Percaya Yesus kamu akan selamat
    Ia akan datang mengadili orang hidup dan mati pd akhir zaman.
    “Isabnu maryama kalimatuhu imamadi aldunya wa alkhrerat”

  12. 12

    Saksikan pameran replika kain kafan Tuhan Yesus terbuka u umum (semua agama,ras dan profesi) & ikuti seminarnya di aula Gereja St Paulus jl M Toha depan Itc kebon kelapa gratis….! Di bulan juni 2009
    siapa tidak percaya akan dihukum dan siapa yang percaya tidak akan binasa melainkan memperoleh hidup kekal.~ jangan komentar sebelum percaya (salam cinta u semua bangsa)


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: