Fakta Mukjizat Nabi Musa

Masih ingatkah teman-teman dengan kisah mukjizat Nabi Musa yang membelah laut merah dengan tongkatnya?Jika salah satu diantara teman-teman yang menganggap kisah tersebut hanya merupakan dongeng belaka,sekarang mari kita simak tulisan yang aq uraikan dibawah ini.

Seorang Arkeolog bernama Ron Wyatt pada ahir tahun 1988 silam mengklaim bahwa dirinya telah menemukan beberapa bangkai roda kereta tempur kuno didasar laut merah. Menurutnya, mungkin ini merupakan bangkai kereta tempur Pharaoh yang tenggelam dilautan tsb saat digunakan untuk mengejar Musa bersama para pengikutnya.

Menurut pengakuannya,selain menemukan beberapa bangkai roda kereta tempur berkuda, Wyatt bersama para krunya juga menemukan beberapa tulang manusia dan tulang kuda ditempat yang sama. Temuan ini tentunya semakin memperkuat dugaan bahwa sisa2 tulang belulang itu merupakan bagian dari kerangka para bala tentara Pharaoh yang tenggelam di laut Merah.

Apalagi dari hasil pengujian yang dilakukan di Stockhlom University terhadap beberapa sisa tulang belulang yang berhasil ditemukan,memang benar adanya bahwa struktur dan kandungan beberapa tulang telah berusia sekitar 3500 tahun silam,dimana menurut sejarah,kejadian pengejaran itu juga terjadi dalam kurun waktu yang sama.

Selain itu,ada suatu benda menarik yang juga berhasil ditemukan,yaitu poros roda dari salah satu kereta kuda yang kini keseluruhannya telah tertutup oleh batu karang,sehingga untuk saat ini bentuk aslinya sangat sulit untuk dilihat secara jelas. Mungkin Allah sengaja melindungi benda ini untuk menunjukkan kepada kita semua bahwa mukjizat yang diturunkan kepada Nabi2-Nya merupakan suatu hal yang nyata dan bukan merupakan cerita karangan belaka. Diantara beberapa bangkai kereta tadi,ditemukan pula sebuah roda dengan 4 buah jeruji yang terbuat dari emas.Sepertinya, inilah sisa dari roda kereta kuda yang ditunggangi oleh Pharaoh sang raja.

Sekarang mari kita perhatikan gambar diatas,

Pada bagian peta yang aq lingkari (lingkaran merah),menurut para ahli kira-kira disitulah lokasi dimana Nabi Musa bersama para kaumnya menyebrangi laut Merah. Lokasi penyeberangan diperkirakan berada di Teluk Aqaba di Nuweiba. Kedalaman maksimum perairan di sekitar lokasi penyeberangan adalah 800 meter di sisi ke arah Mesir dan 900 meter di sisi ke arah Arab. Sementara itu di sisi utara dan selatan lintasan penyeberangan (garis merah) kedalamannya mencapai 1500 meter. Kemiringan laut dari Nuweiba ke arah Teluk Aqaba sekitar 1/14 atau 4 derajat, sementara itu dari Teluk Nuweiba ke arah daratan Arab sekitar 1/10 atau 6 derajat. Diperkirakan jarak antara Nuweiba ke Arab sekitar 1800 meter.Lebar lintasan Laut Merah yang terbelah diperkirakan 900 meter.

Dapatkah kita membayangkan berapa gaya yang diperlukan untuk dapat membelah air laut hingga memiliki lebar lintasan 900 meter dengan jarak 1800 meter pada kedalaman perairan yang rata2 mencapai ratusan meter untuk waktu yang cukup lama, mengingat pengikut Nabi Musa yang menurut sejarah berjumlah ribuan? (menurut tulisan lain diperkirakan jaraknya mencapai 7 km, dengan jumlah pengikut Nabi Musa sekitar 600.000 orang dan waktu yang ditempuh untuk menyeberang sekitar 4 jam).

Menurut sebuah perhitungan, diperkirakan diperlukan tekanan (gaya per satuan luas) sebesar 2.800.000 Newton/m2 atau setara dengan tekanan yang kita terima jika menyelam di laut hingga kedalaman 280 meter. Jika kita kaitkan dengan kecepatan angin,menurut beberapa perhitungan,setidaknya diperlukan hembusan angin dengan kecepatan konstan 30 meter/detik (108 km/jam) sepanjang malam untuk dapat membelah dan mempertahankan belahan air laut tersebut dalam jangka waktu 4 jam!!!sungguh luar biasa,Allah Maha Besar. (Dipta)

32 Tanggapan so far »

  1. 1

    farid said,

    Subhanallah , maha besar Allah….

  2. 2

    urly kumara said,

    hm……tapi itu kan dah lama banget mana mungkin masih ada sisa2 gitu… yg pastinya sudah hancur dunk.., hm….klo msalah nabi yg bisa membelah lautan q percaya..tpi untuk result penemuannya q masih lum percaya

  3. 3

    rizal akbar said,

    …..
    …..
    ….. (Kagum…ga bisa ngomong apa-apa)…..
    …..

  4. 4

    john said,

    moga Allah melindungi umaNya yang beriman

  5. 6

    sukabiru said,

    subhanallah!!

  6. 7

    valent said,

    @ farid :
    ALLAH MAHA BESAR..

    salam kenal mas farid…

    @ urly kumara :
    yupz… percaya ato tidaknya kembali pada diri masing-masing…
    terima kasih sdr urly mw mampir ke blog saiia…
    sering-sering mampir y..🙂

    @ rizal akbar :
    sama zal.. saiia juga gag bisa ngomong apa-apa biz baca artikel ini.. saking kagumnya…:)

    @ john :
    amien… semoga kita juga di lindungi oleh ALLAH SWT..

    @ padhepokananime :
    terima kasih… sering-sering mampir y…:)

    @ sukabiru :
    ALLAH maha besar…

  7. 8

    yohanip said,

    Hehehe.. kalo baca artikel ini kaget..
    berarti..
    waktu baca cerita ini di kitab ndak percaya yaa??

    hayoo??

    “berbahagialah orang yang percaya namun tdak melihat”

  8. 9

    valent said,

    @ yohanip :
    Bukannya tidak percaya mas dengan kisah Nabi Musa..
    hanya saja kaget karena masih ada bekas peninggalannya..
    padahal peristiwa itu terjadi kurang lebih 3500 th yg lalu…:)

  9. 10

    eleizer said,

    shema Yssrael, Adonai Eloheinu, Adonai Ekhad (Dengarkan Israel, Allah Itu Tuhan Kita, Allah Itu Esa)

  10. 11

    BBM said,

    gak usah aneh aneh dehc itulah kekurangan umat islam selalu menjodoh-jodohkan barang dengan agama . biasa aja deh tak bilangin ya jaman sekarang umat islam melakukan sholat 5 waktu, puasa, solat jumat dan yang wajib lainnya sukur-sukur ngelakuin yang sunah itu bagus dari pada meneliti barang2 yang gak jelas asal-usulnya nanti jadi syirik malah, lawong yang buat blog ini belum tentu dia sholat iya to ……..? makasih

  11. 12

    valent said,

    @ BBM :
    ini hanya sebuah ilmu pengetahuan mas.. saya berbagi ilmu pengetahuan tanpa ada maksud untuk membanding-bandingkan/menjodohkan dengan agama…

    mas tw dari mana saya gag shalat…?? jangan memprediksikan sesuatu tanpa bukti mas.. saya seorang muslim.. jadi saya wajib shalat..

    thankz…:)

  12. 13

    vieny said,

    kata aku, mungkin aja sisa-sisa kejadian terbelahnya Laut Merah masih ada

    Firaunnya aja masih bisa kita lihat mummi-nya kan?

    Jika Allah menghedaki, dan menginginkan kita menarik pelajaran dari kisah tersebut, ya bisa saja

  13. 14

    valent said,

    @ vieny :
    bener banget…!!
    100 buat kamu vieny, 1000 buat aku…
    hehehehe..:P

  14. 15

    yudhy said,

    kereeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnnn abiesssssssssssssssssssssss!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  15. 16

    deetzy said,

    Allah Maha Besar…

    Fiman Allah ngga mungkin salah.

    Kedepannya mungkin ditemuin lagi fakta-fakta yang membenarkan firman-Nya…

  16. 17

    valent said,

    @ yudhy :
    keren y..?? kaya yang punya Blog kerenz.. hehehe.. narsis banget dech..:P

    @ deetzy :
    bener banget…

  17. 18

    Urly said,

    hehheheheh halo,,,ada lagi g penemuannya,,,

  18. 19

    fitrah said,

    Subhanallah

    Allah Maha Besar.
    Bukti ini ditunjukkan oleh Allah SWT agar manusia percaya
    akan kebenaran firmannya.

  19. 20

    Ala said,

    ALLAH maha besar

  20. 21

    indrasari1004 said,

    cool man!

  21. 22

    x-1 said,

    Subhanallah.. Maha Suci Allah..

    Apapun, kalau Allah berkehendak tidak ada yang mustahil. Kun Fayakun, jadi, maka JADILAH. Ingat, Fosil Dinosaurus yang ditemukan, dan juga fosil-fosil Tanaman yang umurnya Jutaan Tahun. Apalagi kejadian Musa A.S baru dalam hitungan ribuan tahun. Di tambah fakta, air laut yang mengandung kadar garam tinggi juga bisa sebagai pengawet.

    Semoga penemuan tersebut meyakinkan kita semua atas Kuasa ALLAH SWT. Amin

  22. 23

    daipo said,

    di sanalah terdapat tanda-tanda kebesaranNYA……..
    subhanALLAH

  23. 25

    ardhi said,

    iya..akal dan pikiran manusia ga akan bisa menjangkau kekuasaannya

  24. 26

    Herry Rahsya said,

    Subhallah, Allahhuakbar. Bner2 tuch mukjizat Allah. Oz, penuliz dpet referensi dr mna ceh? Ksih infox z! YMQ, herry_mey@yahoo.co.id

  25. 27

    Wully Widina said,

    Pokoknya yang paling keren mah cuman……DIA Yang sudah memberikan anugerah mukjizat kepada nabi Musa………sehingga lautpun bisa terbelah……….aku sampe nangis baca postingan ini………..ayo kita gali lagi macam2 Pertanda dariNYA………supaya keImanan kita nambah……

  26. 28

    superbutton said,

    Subhanallah…benar tidaknya wallahualam…selain artifak ini, juga banyak beredar di internet jasad firaun pada periode yang sama…jasad-nya masih terpelihara sampai sekarang karena kadar garam yang tinggi di laut merah…benar tidaknya tergantung dari keyakinan masing2…

  27. 29

    nishcha said,

    Alhamdulilah…

    semoga dgn ada’a fakta ini,,kekafiran dan yahudi di dunia berkurang…

    SUBHANALLAH…

  28. 30

    Berillium04 said,

    Subhanallah…

    Speechless…
    Coba kenal blog ini dari dulu, telat mampir nih…

    @yang punya blog, salam knal yaa…

  29. 31

    Citra Dewi said,

    InsyaAllah ana percaya dengan mukjizat td..

  30. 32

    ahmad said,

    Assalamuaikum..

    Maha Suci Allah untuk berkuasa atas segala kejadian.
    Kepada non-muslim,tidak mengapa anda tidak mahu percaya.Pokoknya sama-sama kita mencarik kebenarannya ya,semoga akhirnya kita bertemu dengan apa yang kita cari.
    Wallahu a’lam..


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: