Perang Nuklir Zaman Prasejarah…??

Pernah dengar yang namanya epik Ramayana dan Mahabarata? dua epos terkenal dari India kuno. Epos Mahabarata mengisahkan konflik hebat keturunan Pandu dan Dritarasta dalam memperebutkan tahta Kerajaan. Epos ini ditulis pada tahun 1500 SM dan menurut perkiraan perang tsb meletus sekitar 5000 tahun yang lalu. Banyak spekulasi bermunculan dari peristiwa ini, diantaranya ada sebuah spekulasi baru dengan berani menyebutkan bahwa perang Mahabarata adalah semacam perang NUKLIR!!

Tapi, benarkah demikian yang terjadi sebenarnya? Mungkinkah jauh sebelum era modern seperti masa kita ini ada sebuah peradaban maju yang telah menguasai teknologi nuklir? Masa sebelum 4000 SM dianggap sebagai masa pra sejarah dan peradaban Sumeria dianggap peradaban tertua didunia. Akan selama ini terdapat berbagai diskusi, teori dan penyelidikan mengenai kemungkinan bahwa dunia pernah mencapai sebuah peradaban yang maju sebelum tahun 4000 SM. Teori Atlantis, Lemuria, kini makin diperkuat dengan bukti tertulis seperti percakapan Plato mengenai dialog Solon dan pendeta Mesir kuno mengenai Atlantis, naskah kuno Hinduisme mengenai Ramayana & Bharatayudha mengenai dinasti Rama kuno dan bukti arkeologi mengenai peradaban Monhenjo-Daroo, Easter Island dan Pyramid Mesir maupun Amerika Selatan.
kemungkinan manusia pernah memasuki zaman nuklir lebih dari 6000 tahun yang lalu. Peradaban Atlantis di barat dan dinasti Rama di Timur diperkirakan berkembang dan mengalami masa keemasan antara tahun 30000 SM hingga 15000 SM. Atlantis memiliki wilayah mulai dari Mediteranian hingga Pegunungan Andes di
seberang Samudra Atlantis sedangkan Dinasti Rama berkuasa di bagian Utara India-Pakistan-Tibet hingga Asia Tengah. Peninggalan Prasasti di Indus, Mohenjo Daroo dan Easter Island (Pasifik Selatan) hingga kini belum bisa diterjemahkan dan para ahli memperkirakan peradaban itu berasal jauh lebih tua dari peradaban tertua yang selama ini diyakini manusia (4000 BC).
Beberapa naskah Wedha dan Jain yang antara lain mengenai Ramayana dan Mahabharata ternyata memuat bukti historis maupun gambaran teknologi dari Dinasti Rama yang diyakini pernah mengalami zaman keemasan dengan tujuh kota utamanya ‘Seven Rishi City’ yg salah satunya adalah Mohenjo Daroo (Pakistan Utara). Dalam suatu cuplikan cerita dalam Epos Mahabarata dikisahkan bahwa Arjuna dengan gagah berani duduk dalam Weimana (sebuah benda mirip pesawat terbang) dan mendarat di tengah air, lalu meluncurkan Gendewa, semacam senjata yang mirip rudal/roket yang dapat menimbulkan sekaligus melepaskan nyala api yang gencar di atas wilayah musuh, lalu dalam sekejap bumi bergetar hebat, asap tebal membumbung tinggi diatas cakrawala, dalam detik itu juga akibat kekuatan ledakan yang ditimbulkan dengan segera menghancurkan dan menghanguskan semua apa saja yang ada disitu. Yang membuat orang tidak habis pikir, sebenarnya senjata semacam apakah yang dilepaskan Arjuna dengan Weimana-nya itu? Dari hasil riset dan penelitian yang dilakukan ditepian sungai Gangga di India, para arkeolog menemukan banyak sekali sisa-sisa puing-puing yang telah menjadi batu hangus di atas hulu sungai. Batu yang besar-besar pada reruntuhan ini dilekatkan jadi satu, permukaannya menonjol dan cekung tidak merata. Jika ingin melebur bebatuan tersebut, dibutuhkan suhu paling rendah 1.800 C. Bara api yang biasa tidak mampu mencapai suhu seperti ini, hanya pada ledakan nuklir baru bisa mencapai suhu yang demikian. Di dalam hutan primitif di pedalaman India, orang-orang juga menemukan lebih banyak reruntuhan batu hangus. Tembok kota yang runtuh dikristalisasi, licin seperti kaca, lapisan luar perabot rumah tangga yang terbuat dari batuan di dalam bangunan juga telah dikacalisasi. Selain di India, Babilon kuno, gurun sahara, dan guru Gobi di Mongolia juga telah ditemukan reruntuhan perang nuklir prasejarah. Batu kaca pada reruntuhan semuanya sama persis dengan batu kaca pada kawasan percobaan nuklir saat ini.
Dari berbagai sumber yang saya pelajari, secara umum dapat digambarkan berbagai macam teori dan Penelitian mengenai subyek ini memberikan beberapa bahan kajian yang menarik. Antara lain adalah :
Atlantis dan Dinasti Rama pernah mengalami masa keemasan (Golden Age) pada saat yang bersamaan (30000-15000 BC). Keduanya sudah menguasai teknologi nuklir. Keduanya memiliki teknologi dirgantara dan aeronautika yang canggih hingga memiliki pesawat berkemampuan dan berbentuk seperti UFO (berdasarkan beberapa catatan) yang disebut Vimana (Rama) dan Valakri (Atlantis). Penduduk Atlantis memiliki sifat agresif dan dipimpin oleh para pendeta (enlighten priests), sesuai naskah Plato. Dinasti Rama memiliki tujuh kota besar (Seven Rishi’s City) dengan ibukota Ayodhya dimana salah satu kota yang berhasil ditemukan adalah Mohenjo-Daroo.
Persaingan dari kedua peradaban tersebut mencapai puncaknya dengan menggunakan senjata nuklir. Para ahli menemukan bahwa pada puing-puing maupun sisa-sisa tengkorak manusia yang ditemukan di Mohenjo-Daroo mengandung residu radio-aktif yang hanya bisa dihasilkan lewat ledakan Thermonuklir skala besar. Dalam sebuah seloka mengenai Mahabharata, diceritakan dengan kiasan sebuah senjata penghancur massal yang akibatnya mirip sekali dengan senjata nuklir masa kini. Beberapa Seloka dalam kitab Wedha dan Jain secara eksplisit dan lengkap menggambarkan bentuk dari ‘wahana terbang’ yang disebut ‘Vimana’ yang ciri-cirinya mirip piring terbang masa kini. Sebagian besar bukti tertulis justru berada di India dalam bentuk naskah sastra, sedangkan bukti fisik justru berada di belahan dunia barat yaitu Piramid di Mesir dan Amerika Selatan. Singkatnya segala penyelidikan diatas berusaha menyatakan bahwa umat manusia pernah maju dalam peradaban Atlantis dan Rama. Bahkan jauh sebelum 4000SM manusia pernah memasuki abad antariksa dan teknologi nuklir. Akan tetapi zaman keemasan tersebut berakhir akibat perang nuklir yang dahsyat hingga pada masa sesudahnya, manusia sempat kembali ke zaman primitif hingga munculnya peradaban Sumeria sekitar 4000 SM atau 6000 tahun yang lalu. tahun 1972 silam, ada sebuah penemuan luar biasa yang barangkali bisa semakin memperkuat dugaan bahwa memang benar peradaban masa silam telah mengalami era Nuklir yaitu penemuan tambang Reaktor Nuklir berusia dua miliyar tahun di Oklo,Republik Gabon.
Infonya :

Reaktor Nuklir Berusia 2 Milyar Tahun di Oklo, Republik Gabon

Pada tahun 1972, ada sebuah perusahaan (Perancis) yang mengimpor biji mineral uranium dari Oklo, Republik Gabon untuk diolah. Mereka terkejut dengan penemuannya, karena biji uranium impor tersebut ternyata sudah pernah diolah dan dimanfaatkan sebelumnya serta kandungan uraniumnya dengan limbah reaktor nuklir hampir sama. Penemuan ini berhasil memikat para ilmuwan yang datang ke Oklo untuk suatu penelitian, dari hasil riset menunjukkan adanya sebuah reaktor nuklir berskala besar pada masa prasejarah, dengan kapasitas kurang lebih 500 ton biji uranium di enam wilayah, diduga dapat menghasilkan tenaga sebesar 100 ribu watt. Tambang reaktor nuklir tersebut terpelihara dengan baik, dengan lay-out yang masuk akal, dan telah beroperasi selama 500 ribu tahun lamanya. Yang membuat orang lebih tercengang lagi ialah bahwa limbah penambangan reaktor nuklir yang dibatasi itu, tidak tersebarluas di dalam areal 40 meter di sekitar pertambangan. Kalau ditinjau dari teknik penataan reaksi nuklir yang ada, maka teknik penataan tambang reaktor itu jauh lebih hebat dari sekarang, yang sangat membuat malu ilmuwan sekarang ialah saat kita sedang pusing dalam menangani masalah limbah nuklir, manusia zaman prasejarah sudah tahu cara memanfaatkan topografi alami untuk menyimpan limbah nuklir!

Tambang uranium di Oklo itu kira-kira dibangun dua miliar tahun, setelah adanya bukti data geologi, dan tidak lama setelah menjadi pertambangan maka dibangunlah sebuah reaktor nuklir ini. Mensikapi hasil riset ini maka para ilmuwan mengakui bahwa inilah sebuah reaktor nuklir kuno, yang telah mengubah buku pelajaran selama ini, serta memberikan pelajaran kepada kita tentang cara menangani limbah nuklir. Sekaligus membuat ilmuwan mau tak mau harus mempelajari dengan serius kemungkinan eksistensi peradaban prasejarah itu, dengan kata lain bahwa reaktor nuklir ini merupakan produk masa peradaban umat manusia. Seperti diketahui, penguasaan teknologi atom oleh umat manusia baru dilakukan dalam kurun waktu beberapa puluh tahun saja, dengan adanya penemuan ini sekaligus menerangkan bahwa pada dua miliar tahun yang lampau sudah ada sebuah teknologi yang peradabannya melebihi kita sekarang ini, serta mengerti betul akan cara penggunaannya. Hal yang patut membuat orang termenung dalam-dalam ialah bahwa mengapa manusia zaman prasejarah yang memiliki sebuah teknologi maju tidak bisa mewariskan teknologinya, malah hilang tanpa sebab, yang tersisa hanya setumpuk jejak saja. Lalu bagaimana kita menyikapi atas penemuan ini? Permulaan sebelum dua miliar tahun hingga satu juta tahun dari peradaban manusia sekarang ini terdapat peradaban manusia. Dalam masa-masa yang sangat lama ini terdapat berapa banyak peradaban yang demikian ini menuju ke binasaan? Jika kita abaikan terhadap semua peninggalan-peninggalan peradaban prasejarah ini, sudah barang tentu tidak akan mempelajarinya secara mendalam, apalagi menelusuri bahwa mengapa sampai tidak ada kesinambungannya, lebih-lebih untuk mengetahui penyebab dari musnahnya sebuah peradaban itu. Dan apakah perkembangan dari ilmu pengetahuan dan Teknologi kita sekarang akan mengulang seperti peradaban beberapa kali sebelumnya? Betulkah penemuan ini, serta mengapa penemuan-penemuan peradaban prasejarah ini dengan teknologi manusia masa kini begitu mirip? Semua masalah ini patut kita renungkan dalam-dalam.

(Sumber: Prehistoric Civilization Inspiration for Mankind)

About these ads

34 Tanggapan so far »

  1. 1

    reatheryan berkata,

    Jadi tau kenapa banyak orang nyari kota Atlantis yang hilang…

    Tapi bener juga, kenapa teknologi canggih kayak gitu malah menghilang? Mungkin para penciptanya sendiri kurang yakin akan manusia zaman sekarang, mereka–para penemu–takut teknologi dahsyat itu dimanfaatkan untuk hal yang gak”. Mungkin juga jejak” itu dimaksudkan agar manusia tak menemukan lagi teknologi “berbahaya” itu. Dan kayaknya perkiraan mereka benar, nuklir dijatuhkan ke Hiroshima dan Nagasaki diakhir PD II dan bayangkan kerusakannya dan akibat yang harus ditanggung nyawa” orang yang gak berdosa!!!!

    Panjang amat ya… :-P

  2. 2

    valent berkata,

    @ reatheryan :
    gw pernah baca artikel di salah satu blog..
    dan kesimpulan dari artikel itu adalah.. peradaban masa lalu hancur karena bencana alam.. jadi peninggalan peradaban masa lalu yg bisa di bilang lebih “canggih” dari peradaban sekarang hilang karena bencana alam..

  3. 3

    demoffy berkata,

    Wah berarti nenek moyang kita tu huebat banget ya…

  4. 4

    valent berkata,

    @ demoffy :
    begitulah…

  5. 5

    nia berkata,

    wessss……seremmm jga yuaaa….

    tp Q-Ren deahhc….hahaha..

    gwa jd taw sejarahny….

  6. 6

    yanto berkata,

    tolong kirim ke email saya darimana sumber yang anda gunakan untuk menulis artikel ini lengkap dengan pengarangnya

  7. 7

    Yoh_bkl berkata,

    Waouooooow… ini adalah penemuan dan bukti yang luar biasa!!! semoga para ahli dapat segera menemukan bukti berikutnya agar dugaan mjd lbh kuat!!

  8. 8

    Rizzansyah berkata,

    Menurut Pendapat saya,di jaman sekarang ini semakin susah untuk mencari seseorang yang mengetahui peristiwa sejarah yang dialami manusia di muka bumi ini secara lengkap seiring berjalannya waktu dari tahun ke tahun banyak orang yang menganggap bahwa peristiwa sejarah itu merupakan peristiwa yang tidak mungkin terjadi tetapi saya yakin sejarah pasti akan bertahan

  9. 9

    azka berkata,

    dahsyaaat. Cuma anehnya kan ini brarti lewat 2 milyar th yg lalu, sedangkan dinosaurus ditemukannya setelah itu? Apa itu yg nyebabin kadal2 jadi raksasa? Bertentangan gak dengan th terjadinya big bang?

  10. 10

    NIWA berkata,

    y klo dibilang perdapan kuno lebih maju,namun kemana seluruh sisa sisa para manusia pra sejarah.Hal itu bisa meyakinkan bahwa manusia sekalipun msi bisa dikalahkan oleh alam.Secanggih dan Sehebat apapun kekuatan manusia masi ada yang bisa mengalahkannya

  11. 11

    NIWA berkata,

    klo da 2 th milyar kok dino baru ditemukan setelah itu y?ap penyebabnya perang nuklir yang menyebabkan para reptil ber mutasi menjadi raksasa.Hal ini bisa aj walau kemungkinannya kecil tpi kita semua g bisa jawab semua hal kayak BLACK HOLE,UFO,ATLANTIS,& LUBANG YG AD DI KUTUB UTARA

  12. 12

    x-1 berkata,

    Wah.. aku juga mau dong… Di kirimi sumber data tulisan di atas.

    Thanks

  13. 13

    vandals berkata,

    wow…kaget bget aq waktu baca…..itu bener pa cuman rekayasa manusia aja yah…..
    jadi ingat ama kata2 guru biologi q sma dulu……waktu itu q memperdebatkan ilmu logika,rasionalitas dengan agama dalam hal ini yang di tuliskan dalam kitab suci….guruku menjawab bahwa ilmu penetahuan manusia terkadang memang bertolak belakang dari ilmu agama/yang ditulis di kitab suci.

    yang namanya sejarah masa lalu apalagi sudah berumur jutaan tahun sampai milyaran tahun yg lalu sangat sulit dibuktikan……..saya pernah membaca buku sjarah manusia didunia berdasarkan kitab suci(al quran) dan hadist para nabi…..ini menurut paparan yang tertera dalam al quran:

    sebelum meniciptakan nabi adam…….allah swt pernah menciptakan makhluk hidup yang khusus untuk hidup di dunia…..makhluk ini sangat cerdas namun makhluk hidup ini enggan menyembah kepada allah swt mereka malah saling membunuh,liar,dan merusak alam. allah lantas murka diutuslah ribuan malaikat untuk membinasakan makhluk ini karena mereka sudah menimbulkan kerusakan demi kerusakan dan tak bisa diatur lagi………..lantas bumipun kosong kembali. sipakah makhluk ini?????? itu yang sampai sekarang masih diperdebatkan di kalangan alim ulama di seluruh dunia…….

    maka di ciptakanlah nabi adam oleh allah swt….nabi adam adalah maknluk hidup yang bernama manusia…..dan setelah adam diciptaknlah wanita yang bernama siti hawa

    di zaman nabi nuh adalah di saat semua manusia mengalami kebobrokan moral yang sangat memprihatinkan…..lantas nabi nuh di utus oleh allah swt untuk menyelamatkan umat manusia dari kehancuran moral………………….saya yakin saudara saudari sekalian pasti tahu bagaimana kelanjutannya?????? bencana banjir paling dashat yang pernah ada di muka bumi ini….bahkan dituliskan di alquran kapal nabi nuh berhenti dan tersangkut disebuah batun dan batu itu ternyata adalah sebuah puncak gunung(mungkin gunung yang tertinngi di dunia). dijelaskan bahwa seluruh manusia yang ada dibumi telah binasa kecuali mereka yang berada dalam kapal tersebut bersama nabi nuh……diperkirakan hanya puluhan manusia saja yang percaya bahwa tuhan itu ada dan nabi nuh adalah utusannya,dan beberapa hewan ternak dan hewan buas yang ikut kedalam kapal nabi nuh.

    jadi jangan agung-agungkan rasionalitas……karena di balik yang tampak ada sesuatu yang tak tampak…….dan manusia mempunyai keterbatasan tentang akal.

  14. 14

    VAN BASTEN berkata,

    ya ya ya..bener juga ya?
    mungkin tuhan murka sm mereka, terus peradaban mereka di hancurkan dlm waktu singkat..inget ga sama atlantis,mungkin juga mereka dulunya ada,karna mereka sombong,mereka di musnahkan tuhan dr muka bumi..
    bs saja,nasib kita juga akan sama seperti mereka,
    jk tuhan sudah murka atas moral kita,kita akan di musnahkan dr bumi,dan akan di ciptakan peradaban yg baru..kita hanya meninggalkan perdaban dan tekhnologi yg kita punya..
    singkatnya,kita hanya mengulang peradaban terdahulu..
    ingat kisah kaum luth,nuh,daut..

    itu peradaban yg di musnahkan tuhan karna mereka tdk patuh atas perintahNYA

    suatu saat nnti kita juga akan di musnahkan..
    untuk tmn2 yg mau sharing ma gw,add ym gw yua: ardhi_starway
    gw ol dr snin-jumat
    gw ardhi 19 thn

  15. 15

    ardhi berkata,

    kita ga akan mampu menjangkau dgn akal dan pikiran kita..

  16. 16

    ardhi berkata,

    kuasaNYA begitu besar..

  17. 17

    ardhi berkata,

    mungkin kita adalah peradaban ke sekian yg mendiami bumi..
    suatu saat nnti jika tuhan sudah murka pd moral kita,kita semua akan bernasib sama dgn peradaban sebelumnya..

  18. 18

    ahfadh berkata,

    wah seru juga ne………..
    minta sumbernya donk kirim ke e-mail saya yupz……

  19. 19

    puracchi berkata,

    hmm.. g bermaksud gmna2.. tp kok artikel ini sama persis sama artikel d ada-1.blogspot.com ? oke beda2 dikit.. tp gw pnasaran, lo temennya apa gmna ? thx .

  20. 20

    Wayan Arimawan berkata,

    ya, kalo kita renungkan dalam2 emang terjadi banyak sekali ketimpangan2 ilmu yg kita pelajari antara sejarah,agama dan sains. Kita belum bisa percaya ma sains, ma sejarah ataupun ma yg ditulis dalam kitab suci. Pada saat kita belajar sains,kita akan dihadapkan pada teorinya Charles Darwin (“ovo ex ovo n ivo x ovo”, mf klo salah), pada saat belajar agama, dikatakan bahwa manusia diciptakan oleh tuhan dalam wujud manusia (dlm Hindu n Budha=berasal dari 5 unsur alam, dlm agama samawi dikatakan nabi n hawa), ya jadi sulit deh yg mana dipercaya.
    Tapi kalo masalah perkembangan kebudayaan masa lampau saya yakin ada hubungannya antara dunia barat (eropa) dan timur (asia). Saya pernah mempelajari arti dari penggunaan nama-nama hari (etimologi=ilmu yg mempelajari asal-usul kata) yg dipakai baik di barat (bhs Inggris) maupun timur (umumnya Sanskerta). Sebagai contoh: radite (asal katanya dari raditya yg berarti dewa matahari dlm mitologi Hindu yg berarti Minggu), yang dalam bahasa Inggris adalah Sunday (berasal dari kata Sun yg artinya juga matahari), dan Coma (artinya bulan), yang dalam bahasa Inggris adalah Monday (berasal dari kata Moon yg artinya bulan.

  21. 21

    Wayan Arimawan berkata,

    yang dalam bahasa Inggris adalah Monday (berasal dari kata Moon yg artinya bulan atau hari Senin.

  22. 22

    dracula berkata,

    saya setuju pendapat di atas, dan menurut saya kecanggihan teknologi manusia itu harus ada batasnya, dan kalau sudah terlalu tinggi dan dapat menyebabkan sesuatu yang membahayakan, maka tuhan harus membinasakan agar kondisi alam semesta bisa kembali normal, jadi datanglah bencana alam terbesar itu, hingga atlantis hancur dan hilang.

  23. 23

    enad.vinci berkata,

    keren…keren….

  24. 24

    maintenance berkata,

    aq jg prnah baca artikel ini. .emg c ada makhluk sblm manusia, tp mereka suka bikin kerusakan di bumi dan akhirnya dimusnahkan. setelah itu baru diciptakan manusia untuk menjadi khalifah(pemimpin) di bumi ini hingga pada saat kiamat nanti

  25. 25

    rindo berkata,

    nenek moyang yang hebat ya….

  26. 26

    majestae berkata,

    hebat…………………………………………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  27. 27

    satria.f.w. berkata,

    bener bener ciamik he. hek…………………………………….!!!!!!!###$%^#$#@$%&

  28. 28

    wawan berkata,

    yang bener aja mas….. trus mahluk purba… gimana donk masa nggak kebagian “nuklir “

  29. 29

    Treante berkata,

    hei cuma mau ngabarin bahwa alien ngeblog pindah rumah

    http://reatheryan.co.cc

  30. 30

    erlangga berkata,

    banyak2 istighfar…semaju apupun buatan manusia tetap Allah yg Maha Agung yg menentukan………

  31. 31

    erlangga berkata,

    Kiamat Sudah Dekat……

  32. 32

    Itsna berkata,

    wah enak donk orang2/ne2k moyang kita dalam zaman prasejarah itu.jadi pengen msk ke peradapan masa lalu nih.: )

  33. 33

    mr. orche! berkata,

    kalo menurutku sih, teknologi yg sangat canggih dan maju di masa lalu hilang bukan karena bencana alam, tetapi karena perang dan saling memusnahkan akibat sifat manusia yg tidak pernah puas. teknologi perang yg merupakan senjata pembunuh massal digunakan untuk menghapus keberadaan sebagian manusia dari muka bumi oleh beberapa pihak yg bertikai.

  34. 34

    robby berkata,

    hmmmm apa ya?


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: