Manusia di Zaman Dinosaurus…??

Seperti yang kita ketahui, Para Dinosaurus pertamakali muncul 228 juta tahun silam, dan mereka bertahan hidup dengan waktu yang sangat lama hingga sekitar 65 juta tahun yang lalu (Sebagai perbandingannya, manusia muncul sekitar tiga juta tahun yang lalu). Era ketertarikan pada Dinosaurus dimulai pada tahun 1820-an, ketika seorang pendeta, William Buckland dan seorang ahli fisika Gideon Mantell secara terpisah menemukan beberapa tulang aneh dan sangat besar di pertambangan Inggris bagian selatan. Pada tahun 1842, seorang ahli anatomi Inggris, Richard Owen mengusulkan agar hewan raksasa yang telah punah ini sebaiknya diberi nama Dinosaurus, dari kata dalam bahasa Yunani yang berarti “Kadal yang menakutkan”.

Teman-teman masih ingat dengan film kartun The Flinstone? disana dikisahkan juga manusia hidup bersama dengan hewan-hewan ini. Menurut para ahli, teori yang menyebutkan manusia pernah hidup sezaman dengan Dinosaurus itu tidak dapat dibenarkan sama sekali, karena semua ini hanyalah sebatas fantasi. Dalam ilmu arkeologi memiliki banyak teknik penanggalan tersendiri, seperti teknik penanggalan radio karbon serta teknik penanggalan potasium argon. Kedua teknik penanggalan ini sangat dapat diandalkan dan akurat. Semuanya menegaskan bahwa Dinosaurus punah 65 juta tahun yang lalu, pada saat itu manusia pun belum muncul. Jadi, jika kita tidak hidup bersama dinosaurus paling tidak kita hidup bersama keturunan dekat mereka. Tapi, kali ini saya mau menunjukkan beberapa bukti yang barangkali bisa merubah pandangan para ahli-ahli dari berbagai disiplin ilmu tsb ada sebuah kemungkinan memang benar bahwa terdapat manusia modern yang pernah hidup sejaman dengan Dinosaurus.

Diatas ini adalah fosil jari manusia “modern” berusia lebih dari 100 juta tahun. Suatu temuan yang bisa dibilang sangat mengejutkan apabila kita lihat dari usia fosil tsb. Jika kita lihat dari periode itu,berarti si manusia modern yang mempunyai jari ini memang benar-benar hidup sejaman dengan mereka para Dinosaurus.

Doktor Brosshil, Ketua Fakultas Geologi Institut Berry Kentucky, Amerika. Serikat pada tahun 1938 Mengumumkan bahwa ia menemukan 10 jejak binatang yang menyerupai manusia di karang pasir pada zaman karbon. Foto mikroskop dan infra merah membuktikan, bahwa semua jejak ini adalah tercipta secara alami dari pijakan kaki manusia, dan bukan diukir oleh tangan manusia. Menurut perkiraan, batu-batu yang meninggalkan jejak kaki manusia ini sejarahnya diperkirakan telah mencapai 250 juta tahun lamanya. Pada saat yang lebih awal lagi, ada orang di kota St.Loui tepi sungai Mississippi, Amerika Serikat. pernah menemukan sepasang jejak kaki manusia di sebuah batu karang. Menurut penilaian ahli geologi, sejarah batuan ini kira-kira sudah 270 juta tahun lamanya. Penemuan yang lebih unik lagi adalah Sumber Antilop di Utah, Amerika Serikat. Seorang penggemar bernama Missanter pada bulan Juni tahun 1968 menemukan beberapa bongkah fosil trilobite. Dia menceritakan bahwa di saat dia menggunakan palu geologi dengan ringan mengetuk untuk membuka selempengan batu, lempeng batu-batu terbuka sama seperti sebuah buku, dia dengan terkejut menemukan jejak kaki seorang manusia pada permukaan batu yang sedang menginjak trilobite pada bagian tengahnya, sedangkan kepingan batu yang satunya lagi juga hampir memperlihatkan bentuk jejak kaki yang sempurna, namun yang semakin membuat orang merasa heran
adalah ternyata beberapa orang itu mengenakan sandal!!. Kemudian pada bulan Juli 1968, ahli geologi ternama Doktor Bedick berinisiatif pergi sendiri ke Sumber Antilop untuk melakukan penyelidikan, lalu menemukan lagi sebuah jejak kaki anak kecil. Pada bulan Agustus 1968, seorang pengajar di sekolah pemerintah di kota danau garam yang bernama Howard menemukan lagi dua jejak kaki manusia yang mengenakan sepatu di sebuah batuan yang sama yang mengandung fosil trilobite.

Trilobite adalah binatang samudera yang halus-kecil dan tidak memiliki ruas tulang belakang, satu spesies dengan udang dan kepiting. Waktu keberadaannya di bumi di mulai sejak 600 juta tahun yang lampau hingga punah pada 280 juta tahun yang silam (Erabaru). Semakin membingungkan?

Mari kita bandingkan :
*Fosil pertama : Fosil Jari telunjuk manusia modern diatas berusia 100 juta tahun (periode ini sudah ada Dinosaurus)
*Fosil kedua : Fosil Jejak kaki manusia yang seperti menggunakan alas kaki diatas berusia 250 tahun (periode ini sudah ada Dinosaurus)

Perbandingannya Dinosaurus punah 65 juta tahun silam, berarti memang benar ada manusia yang pernah hidup sezaman dengan Dinosaurus. Mungkin ini bisa dikatakan sebagai suatu misteri terbesar juga , jika benar manusia modern telah muncul pada masa-masa itu, berarti itu jauh dari perkiraan para ahli yang menyebutkan kemunculan manusia modern sekitar 30.000 thn silam.

Tambahan :
Bagi teman-teman yg belum tahu maksud dari penanggalan potasium argon dan penanggalan radio arbon, berikut penjelasannya :
Penanggalan radio karbon adl cara menghitung sisa-sisa dari sesuatu yang hidup berdasarkan kandungan karbon mereka. Ini cukup akurat untuk menghitung usia peninggalan hingga 50.000 tahun lalu Penanggalan Potasium Argon adl cara menghitung usia batu tempat relik itu ditemukan melalui kandungan potasium dan argon mereka. Sisa manusia di Afrika ditandai dengan cara ini. (Dipta)

About these ads

47 Tanggapan so far »

  1. 1

    reatheryan said,

    Tuh bener kan? kamu bener” ulet dalam ber-”jibaku” 8-) top deh
    Kalo bener ada manusia purba yang hidup di Zaman Dinosaur berarti kapan Adam diturunkan? Artikel baru buat Val, oke temen” :-P

  2. 3

    diazhandsome said,

    telah hilang mobil Nissan X-Trail 2.5 Xt tahun 2004 dengan nomor polisi B 8417 OV berwarna abu-abu metalik…

    ciri-ciri: ada stiker http://www.detik.com di kaca belakang

    bagi yang melihat atau menemukan, segera kirim e-mail ke ndias007@gmail.com

    info lebih lanjut, lihat http://diazhandsome.wordpress.com

  3. 4

    valent said,

    @ retheryan :
    thankz… tapi artikel ini masih misteri loh… klo manusia hidup di jaman dinasaurus berarti dulu manusia juga bisa dong jadi mangsanya dinasaurus..]

    @ diazhandsome :
    okeh.. gw kan coba bantu..

    @ ALL :
    harap bantu sdr diaz.. sesama blogger harus saling membantu..

  4. 5

    evy02 said,

    Benarkah? Seru ya ternyata setelah tau informasinya… Coool…

  5. 6

    valent said,

    @ evy02 :
    tidak tw dech… benar apa tidaknya… semuanya masih misteri..

  6. 7

    arief said,

    hanya allah yang tahu

  7. 8

    valent said,

    @ arief :
    yupz… ALLAH maha mengetahui..

  8. 9

    gole said,

    gw masih keturunan dinosaurus.

  9. 10

    jack said,

    menurut gue, fosil jari manusia itu adalah jari manusia masa depan yg dtng dg msin waktu.gitu menurutgue,gimana pndapat tman2?

  10. 11

    denny said,

    wah keren jadi banyak tahu sekarang..

  11. 12

    gole said,

    mesin waktu ? maksud lo jam tangan ? tolol lu ah !!!!

  12. 13

    weriza said,

    tidak falid datanya
    karena kalo di temukan fosil manusia atau jejak manusis seharusnya ada dalam bentuk kumpulan
    bukan sepotong sepotong

    seperti kita ketahui
    ditemukannya fosil dinasaurus bukan hanya pada satu tempat tadi di seluruh belahan dunia termasuk di indonesia tempat kelahiran presiden RI (SBY) di pacitan

  13. 14

    GI2H said,

    MSH BNYK ARTIKEL YANG DAPAT MENUNJANG ARTIKEL TERSEBUT.
    TEORI EVOLUSI SEKARANG SUDAH BISA DISANGKAL.

  14. 15

    dicky said,

    aku makin bingung gara-gara website ini

  15. 16

    dicky said,

    aq mkin bingung setelah baca website ini bkn nya nkin pintar

  16. 17

    dicky said,

    q bingung bgt nich skrg

  17. 18

    ditya said,

    teman2…
    saia mohon yach…gambar ato poto2 dinosaurus diperbanyak..
    saia sebagai pelajar sangat menghargai web ini diciptakan..
    tapi jika permintaan saia tadi dikabulkan maka saia akan sangat senang dan akan saia gunakan sebagai media pembelajaran..
    trimakasih wat temen2 yang uda kasi kesempatan pendapatku dikembangin..makasi..makasi..makasi..makasi..

  18. 19

    lara said,

    Jadi tambah bingung ya ………..gak valid datanya.belum menjawab sepenuhnya pertanyaan: diperiode mana Nabi Adam AS itu hidup?. Subhanallah…………………………………..

  19. 20

    untuk fosil telapak kaki yang menempel pada pasir karang yang telah dinyatakan berumur ratusan juta tahun, kemungkinan benar. Tapi yang berumur ratusan juta tahun itu karangnya bukan saat si kaki manusia purba itu menmpelkan kakinya. Jadi para peneliti salah dalam meneliti. yang diteliti karangnya bukan saat menempel. gitu… !

  20. 21

    lia said,

    jadi???

    emang bikin bingung khan??

    ya gTu dech, emang rahasia alam. sulit terungkap

  21. 22

    Wiguna said,

    Hi Guys,

    Kalo menurut gue, secara logika masa iya sih jaman dinosaurus manusia purba sudah memakai alas kaki….
    itu emang sejarah yang belum terungkapkan kebenarannya, tapi yang jelas cuma Allah yang tahu, manusia cuma bisa memperkirakan dan menebak2 saja. oke, thankss

  22. 23

    dark angelo said,

    good artikel

    BTW
    ajarin dunk temund gimana carana buat blog kayak kamu ne
    soalnya gw masih baru neh di dunia pe-ngeblog-an
    key
    gw tunggu……..

  23. 24

    dark angelo said,

    ditunggu……………….

  24. 25

    Nuelle said,

    Masa sih??? bener gak ya, ada juga manusia yang hidup di jaman dinosaurus..
    Menurutku: kayaknya mungkin-mungkin aja,sih..

  25. 26

    agus rico said,

    Ternyata selama ini mata kita udah ditutupi oleh para arkeolog yang tidak memiliki hati nurani luhur dari luar negeri. kita udah dikelabui selama bertahun2x. Sekarang ketahuan kalo mereka mau menang sendiri. hidup internet yang udah membuka mata kita semua!!!!!!

  26. 27

    wawan said,

    itu jari lengkap amat yach… kaya k cetakan dari karet….

  27. 28

    amilum said,

    “tidak falid datanya
    karena kalo di temukan fosil manusia atau jejak manusis seharusnya ada dalam bentuk kumpulan
    bukan sepotong sepotong

    seperti kita ketahui
    ditemukannya fosil dinasaurus bukan hanya pada satu tempat tadi di seluruh belahan dunia termasuk di indonesia tempat kelahiran presiden RI (SBY) di pacitan”

    saya lebih setuju akan komentar dari Weriza, Lebih Masuk Akall! saya juga pernah baca artikle ini sebelumnya, tapi di blog lain, dan ternyata blog ini ada banyak threadnya yang asal copy paste sembarangan dari blog lain! HUH!

  28. 29

    meiliana said,

    wah dah banyak tau nih…keren banget , fotonya di perbanyak ya….,aku janji deh bakal buka BLOG ini sering sering …..

  29. 30

    meiliana said,

    lih cakep ya… tapi serem serem gambarnya

  30. 31

    kely said,

    kereeen!!

    tp klo da manusiaa di jaman dinosaurus,adam n`hawa jg hdup di jaman dinosaurus dunx??
    kn adam n`hawa manusia yg prtma da di bumi?!!

  31. 32

    Rage PL said,

    Manusia dilihat dari bukti sejarahnya memang pernah hidup berdampingan dengan dinosaurus. Manusia hidup bersama dinosaurus saat zamannya nabi Adam as, zamannya nabi Adam as & S. Hawa ketika diturunkan ke dunia (Bumi) oleh Allah dari surga (perpindahan dari alam surga ke alam dunia melalui jalur dimensi alam ghoib). Nabi Adam as merupakan Etnis (Induk) Raja manusia di planet bumi yang akan bergenerasi. Begitu pula makhluk lain Dinosaurus mempunyai Induk pertamanya yang akan bergenerasi, hanya saja makhluk lain ini diciptakan Allah lebih dahulu dari penciptaan manusia. Dinosaurus berukuran raksasa begitu pula nabi Adam as yang tingginya 6 pasa = 30 meter (1 pasa = 5 meter; 6p x 5m =30 meter) supaya dapat menyesuaikan kehidupan di planet bumi bersama makhluk yang lainnya seperti dinosaurus. Makhluk seperti dinosaurus terakhir terlihat pada sebelum abad ke 18 M.

  32. 33

    yusril said,

    menurut gue kita wajib,mengetahui peradaban manusia pada masa lampau

  33. 34

    isna said,

    aq makin penasaran nih.ktny manusia modern prnh hidup sama dengan zaman dinosaurus,tapi kok tidak pernah tuh ditemuinnya benda canggih n modern saat masa dinosaurus

  34. 35

    Itsna said,

    klu zaman dulu dinosaurusnya berukuran besar2 berarti nabi Adam tak kalah besar
    dengan dinosaurus donk

  35. 36

    dodi said,

    berarti manusia purba pernah beternak t_rex ya?

  36. 37

    riri said,

    auh ah…gimana cara bikin face book?

  37. 38

    Bayu said,

    Apa mungkin ada manusia yang menggunakan mesin waktu untuk melihat jaman prasejarah, dan secara tdk sengaja dia nginjak tu serangga.

  38. 39

    dody said,

    yang jelas buaya darat itu masih berkeliaran

  39. 40

    blackjack said,

    bener gk ya ad manusia modern yg hidup ama dinosaurus ???????? muka orangnya gmn ya ? cakep gk ?

  40. 41

    Rina Pratiwi said,

    mmm
    pa mgkin da mnsia dr masa dpn dtg kmasa lampau
    mirip Film-film action dehhh….
    jgn2 da yg pke stargade…
    Dramatis amet yaaa

  41. 42

    aditya said,

    ya w pcya ma fosil dinosaurs…
    tp qlo da yg blang ada tlpak kaki sjak bjta” thun kya’a kran pcya..

  42. 43

    Emil said,

    Mungkin juga sih na, nbi adam lbih bsar dri mnusia jman skrang. Cba u cri tntang kbradaan mnusia rksasa. Krna di clmbia/ngra amerika latin, nmuin btu yg ad gmbr mnusia yg nnggangin dinosaurus.

  43. 44

    vande said,

    nabi adam pertama kali diturunkan Allah di bumi dalam keadaan sempurna dan bumi sudah terbentuk untuk di huni manusia

  44. 45

    Syafira said,

    aku sudah tau itu Dinosaurus adalah kadal besar yang sangat ganas ( apalagi Giganotosaurus, Dinosaurus yang lebih besar dan ganas dari T-rex ).Tapi sedikit yang mengetahui keberadaan Giganoto. yang punya fb add aku saja jika mau punya teman diskusi Dinosaurus

    syafiraangelina@yahoo.co.id
    echa

  45. 46

    Hanif said,

    boong

  46. 47

    thiia said,

    hahaha .
    gg salahh ntuhh .

    gua pribadii . gua mshh gg prcya klo manusiia daa pda zaman dinosauruss ??
    klo mank nya manusia bner” ada and lahir pada massa ntuh !!
    cba dunds buktiin ??

    n gua jg gg prcya klo tgn manusia dulu kya gto !!!
    n klo mank tgn manusia klo geto dulu .
    knpp skrg tgn manusia bs kya gnii !!!!

    tolong jelasiin yea !!


Comment RSS · TrackBack URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: